Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION OF THE STUDENTS’ SELF REGULATION TOWARD ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT OF THE FIRST GRADE OF EKATAMA VOCATIONAL HIGH SCHOOL PEKABARU

KHAIRANI SYAFRIN, - (2020) THE CORRELATION OF THE STUDENTS’ SELF REGULATION TOWARD ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT OF THE FIRST GRADE OF EKATAMA VOCATIONAL HIGH SCHOOL PEKABARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI KHAIRANI SYAFRIN.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

BSTRAK KHAIRANI SYAFRIN (2020): Hubungan Antara regulasi diri siswa terhadap prestasi belajar siswa di kelas satu di SMK Ekatama Pekanbaru Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu regulasi diri siswa dan prestasi belajar siswa. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri siswa terhadap prestasi belajar siswa di SMK Ekatama Pekanbaru. Sedangkan rumusan masalahnya adalah adakah hubungan regulasi diri siswa dan prestasi belajar siswa di SMK Ekatama Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh SMK Ekatama Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah hubungan antara regulasi diri siwa dengan prestasi belajar siswa. Populasinya adalah 42 orang siswa, karena menurut Sugiyono, populasi yang tidak sampai seratus orang maka semua populasi dapat dijadikan sampel. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah sebar angket dan juga dokumentasi rapor siswa. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan analisis Product Moment Correlation on SPSS 22.0 version. Hasil penelitian diperoleh nilai korelasi r sebesar 0,037 yang berarti terdapat hubungan yang sangat lemah antara self regulation dan learning achievment dan nilai signifikansi sebesar 0,817 > 0,05 menunjukkan tidak ada hubungan signifikan antara self regulation dan learning achievment. Berdasarkan hasil dan analisa data dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara regulasi diri siswa terhadap prestasi belajar siswa di SMK Ekatama Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Feb 2021 04:34
Last Modified: 24 Feb 2021 04:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46248

Actions (login required)

View Item View Item