Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DESAIN DAN UJI COBA MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA INTERAKTIF BERBASIS POWERPOINT MENGGUNAKAN APLIKASI MICROSOFT OFFICE POWERPOINT 2016 PADA MATERI LAJU REAKSI

Maula Mutrafi, - (2021) DESAIN DAN UJI COBA MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA INTERAKTIF BERBASIS POWERPOINT MENGGUNAKAN APLIKASI MICROSOFT OFFICE POWERPOINT 2016 PADA MATERI LAJU REAKSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
MAULA MUTRAFI.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Maula Mutrafi : Desain dan Uji Coba Media Pembelajaran Kimia Interaktif Berbasis Power Point Menggunakan Aplikasi Microsoft Office PowerPoint 2016 pada Materi laju Reaksi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validitas dan praktikalitas media pembelajaran berbasis Microsoft Office PowerPoint 2016. Penelitian ini merupakan salah satu jenis penelitian dan pengembangan dengan prosedur yang diadaptasi dari langkah-langkah dikembangkan oleh Borg and Gall yang tahapannya disederhanakan mejadi lima langkah tahapan yaitu tahap pengumpulan data, tahap perencanaan, tahap pengembangan produk, tahap validasi dan uji coba, dan tahap revisi. Subjek Penelitian ini adalah ahli desain media, ahli materi pembelajaran dan guru mata pelajaran kimia serta objek penelitian ini adalah media pembelajaran interaktif berbasis Microsoft PowerPoint 2016. Jenis data yang diambil adalah data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari angket. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas dan angket uji praktikalitas. Kemudia data yang diperoleh dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Dalam penelitian ini dihasilkan validasi oleh validator ahli media dengan kriteria Sangat Baik dengan presentase 85,88%, dan Validasi ahli materi mendapatkan kriteria Sangat Baik dengan presentase 95,00% sedangkan uji praktikalitas mendapatkan kriteria Sangat Praktis dengan presentase 89,13 %. Kata Kunci: Media Pembelajaran Interaktif, Microsoft PowerPoint 2016, Laju Reaksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Feb 2021 02:51
Last Modified: 24 Feb 2021 02:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46243

Actions (login required)

View Item View Item