Rifqa Nurrahmi, - (2021) Motivasi Belajar Agama dalam Novel Kembara Rindu karya Habiburrahman El-Shirazy. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
Abstract
ABSTRAK Rifqa Nurrahmi, (2021): Motivasi Belajar Agama dalam Novel Kembara Rindu karya Habiburrahman El-Shirazy Penelitian ini merupakan upaya untuk mendeskripsikan motivasi belajar yang terdapat dalam novel Kembara Rindu karya Habiburrahman El-Shirazy. Sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk Menjelaskan macam-macam motivasi belajar dalam novel Kembara Rindu karya Habiburrahman El-Shirazy. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Selanjutnya teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah adalah analisis isi (content analysis) yang berhubungan dengan isi yang terdapat dalam novel Kembara Rindu karya Habiburrahman El-Shirazy. Metode analisis isi dilakukan dengan cara membaca novel secara komprehensif, mengidentifikasi dan mengklasifikasi data, lalu melakukan analisis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa motivasi belajar yang terdapat dalam novel Kembara Rindu karya Habiburrahman El-Shirazy adalah; (1) Motivasi intristik, yaitu: menunjukkan minat mendalami materi lebih jauh, merasakan pentingnya belajar, mempunyai keinginan untuk meraih cita-cita dengan cara belajar; (2) Motivasi ekstrinstik, yaitu: adanya hadiah, adanya dorongan dari lingkungan keluarga. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Kembara Rindu, Habiburrahman El-Shirazy.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 09:32 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 09:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46183 |
Actions (login required)
View Item |