Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE IMPLEMENTATION OF TEACHING ENGLISH BY USING SKETCH TO STRETCH STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL ABDURRAB PEKANBARU

Febri Ramadhan, - (2021) THE IMPLEMENTATION OF TEACHING ENGLISH BY USING SKETCH TO STRETCH STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL ABDURRAB PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
THESIS FEBRI RAMADHAN.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Febri Ramadhan (2021) : Penerapan Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Menggunakan Strategi Sketch to Stretch pada Pemahaman Bacaan Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Abdurrab Pekanbaru Penelitian ini mempunyai 3 formulasi permasalahan, yaitu apakah ada perbedaan yang signifikan pada nilai rata-rata pre-test pemahaman bacaan siswa antara grup experimen dan grup kontrol , apakah ada perbedaan yang signifikan pada nilai rata-rata post-test pemahaman bacaan siswa antara grup experimen dan grup kontrol dan apakah ada perbedaan yang signifikan pada nilai rata-rata pretest dan post-test pemahaman bacaan siswa di grup experimen. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Abdurrab Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh penggunaan sketch to stretch strategy terhadap pemahaman bacaan siswa. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi-Experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas sepuluh. Keseluruhan jumlah dari populasi adalah 96 siswa. Peneliti menggunakan teknik Cluster Random Sampling dengan mengambil 2 kelas sebagai sampel; XA yang terdiri dari 32 orang siswa sebagai kelas eksperimen dan XC yang terdiri dari 32 orang siswa sebagai kelas kontrol. Jadi jumlah sampel dari kedua kelas adalah 64 orang siswa. Untuk menganalisanya, penulis menggunakan independent sample t-test dan paired sample t-test dengan menggunakan software SPSS 20. Setelah menganalisa data, Penelit menemukan ada efek yang signifikan pada nilai rata-rata pemahaman bacaan siswa di grup experimen. Dimana thitungmenunjukkan nilai 4.013. Thitung lebih tinggi dari ttabel; 2.04 ≤ 4.013 ≥ 2.75. Jika to ≥ ttabel, maka nul hipotesis (Ho) ditolak dan alternative hipotesis (Ha) diterima. Kemudian, peneliti menemukan besarnya pengaruh untuk perbedaan diatas sebesar .86%, oleh karena itu peneliti menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang besar yang diperoleh dari pemahaman bacaan siswa kelas sepuluh di sekolah menengah kejuruan abdurrab Pekanbaru. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Implementasi, Strategi Sketch To Stretch, Pemahaman Bacaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Feb 2021 05:10
Last Modified: 23 Feb 2021 05:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46153

Actions (login required)

View Item View Item