Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS GOOD CORPORATE GOVERNANCE BAGI PERUSAHAAN ASURANSI DI KOTA PEKANBARU (STUDI PADA PT. ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA)

SUCI DWI KARTINI, - (2020) ANALISIS GOOD CORPORATE GOVERNANCE BAGI PERUSAHAAN ASURANSI DI KOTA PEKANBARU (STUDI PADA PT. ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)

Abstract

ABSTRAK Analisis Good Corporate Governance Bagi Perusahaan Asuransi Di Kota Pekanbaru (Studi Pada PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera) Oleh : SUCI DWI KARTINI 11375200157 Penelitian ini menggambarkan tentang penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) pada PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera. GCG yang merupakan suatu mekanisme tata kelola organisasi secara baik dalam melakukan pengelolaan sumber daya organisasi secara efektif, efisien, ekonomis, ataupun produktif dengan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan fairness dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan prinsip Good Corporate Governance (GCG) di PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera. Penelitian ini adalah penelitian lapangan, penelitian yang bersifat kualitatif, dengan mengambil latarbelakang di PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Good Corporate Governance (GCG) di PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera sudah terlaksana, menerapkan prinsip transparansi, akuntabilitas, profesional, pertanggungjawaban, dan kewajaran. Namun belum secara maksimal melaksanakan indikator dari tiap-tiap prinsip GCG dalam operasional lembaga tersebut yaitu pada prinsip transparansi dan akuntabilitas. Kemudian implementasi Good Corporate Governance (GCG) pada PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera dalam penerapan prinsip GCG dapat disimpulkan bahwa PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera telah menerapkan Good Corporate Governance. Kata Kunci :Analisis, Good Corporate Governance, Perusahaan Asuransi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 23 Feb 2021 12:28
Last Modified: 23 Feb 2021 12:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46150

Actions (login required)

View Item View Item