Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAK) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL PADA UNIVERSITAS LANCANG KUNING

LAILATUL IZZATI, - (2021) ANALISIS KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAK) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL PADA UNIVERSITAS LANCANG KUNING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
TA. LAILA.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Universitas Lancang Kuning, yang disingkat UNILAK berdiri dibawah naungan Yayasan Raja Ali Haji ini merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta yang bergerak di bidang jasa pelayanan pendidikan, yang telah menggunakan sistem informasi untuk membantu proses akademisnya. Salah satunya ialah Sistem Informasi Akademik (SIAK). Sistem ini merupakan sebuah sistem informasi yang berfungsi sebagai integritas informasi akademik yang ada diberbagai unit akademik (program studi/fakultas) sekaligus sarana komunikasi antara civitas akademik. Adapun layanan yang diberikan SIAK ini yaitu edit data mahasiswa, jadwal kuliah, informasi dosen, kartu rencana studi (KRS), kartu hasil studi (KHS), transkip nilai sementara, informasi data keuangan, dan informasi pengajuan cuti. Penelitian ini mencoba mengukur kualitas sistem dari sisi kepuasan pengguna akhir dan juga menitikberatkan sejauh mana persepsi tentang mutu layanan sistem yang dirasakan sesuai dengan harapan ideal sehingga dapat diketahui atribut atau fitur sistem apa saja yang sudah baik atau masih memerlukan perbaikan dengan menggunakan Service Quality(Servqual). Model Service Quality terdiri dari lima variabel yaitu tangible, reliabili- ty,responsiveness, assurance, dan empathy. Lalu hasil pencapaian masing-masing variabel servqual yang bernilai negatif (-0,78). Nilai kesenjangan tertinggi berada pada variabel Responsiveness, yaitu dengan nilai GAP sebesar-0,86. Adapun nilai kesenjangan terendah berada pada variabel empathy sebesar -0,61Kata Kunci: Servqual, Service Quality, Sistem Informasi, Universitas Lancang Kuning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 23 Feb 2021 08:32
Last Modified: 23 Feb 2021 08:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46142

Actions (login required)

View Item View Item