Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pemberdayaan Perempuan Melalui Program PKK di Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar

Nurfadila, Dila (2021) Pemberdayaan Perempuan Melalui Program PKK di Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri SUltan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)

Abstract

Peneltian ini dilatar belakangi oleh adanya program pemerintah yaitu program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga . program ini bertujuan untuk memberikan keahlian khusus sesuai dengan kebutuhan pokok masyarakat agar mereka dapat membuka lapangan usaha dan juga membuka peluang untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pemberdayaan Perempuan Melalui Program PKK di Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian adalah pengurus dan anggota PKK yang ikut dalam program PKK. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, pedoman wawancara, dan pedoman dokumentasi. Peneliti merupakan instrumen utama penelitian dengan dibantu pedoman observasi, pedoman wawancara, dan pedoman dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarika kesimpulan. Penelitian ini menggunakan metode triangulasi sumber untuk menjelaskan keabsahan data. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah:Pemberdayaan Perempuan yang dilakukan oleh Tim penggerak PKK dalam pelaksanaanya sudah kurang baik dengan mengoptimalkan kemampuan keterampilan pada kaum perempuan dalam hal ini berstatus sebagai istri melalui peningkatan kapasitas dan memberikan bantuan dana penguat modal usaha untuk lebih meningkatkan motivasi perempuan dalam kegiatan usaha ekonomi perempuan sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Perempuan, program PKK Desa Binamang.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Feb 2021 13:47
Last Modified: 23 Feb 2021 13:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46119

Actions (login required)

View Item View Item