EFEKTIFITAS PERMAINAN DENGAR DAN REBUT KATA PADA METODE SAM’IYAH SYAFAWIYAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-AHLIYAH AL-ISLAMIYAH AEK BADAK SAYUR MATINGGI, TAPANULI SELATAN, SUMATRA UTARA

Ermila Yanti, (2014) EFEKTIFITAS PERMAINAN DENGAR DAN REBUT KATA PADA METODE SAM’IYAH SYAFAWIYAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-AHLIYAH AL-ISLAMIYAH AEK BADAK SAYUR MATINGGI, TAPANULI SELATAN, SUMATRA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuannya adalah untuk mengetahui efektifitas permainan dengar dan rebut kata pada Metode Sam’iyah Syafawiyah pada pelajaran Istima’ siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Ahliyah Al Islamiyah Aek Badak Sayur, Matinggi Tapanuli, Selatan Sumatra Utara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X A dan kelas X B Madrasah Tsanawiyah Al-Ahliyah Al-Islamiyah Aek Badak Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan, Sumatra Utara dan objeknya adalah efektifitas permainan dengar dan rebut kata pada metode sam’iyah syafawiyah pada pelajaran istima’. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau proses pembelajaran eksperimen (menggunakan dan tanpa menggunakan Permainan Dengar dan Rebut Kata pada Metode Sam’iyah Syafawiyah) Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Permainan Dengar dan Rebut Kata pada Metode Sam’iyah Syafawiyah dengan tanpa menggunakan Permainan Dengar dan Rebut Kata pada Metode Sam’iyah Syafawiyah karena nilai To = 5,14 yang berarti lebih besar dari "T" tabel pada taraf signifikan 1% = 2,72 dan taraf signifikan 5% = 2,02. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Dalam arti kata Permainan Dengar dan Rebut Kata pada Metode Sam’iyah Syafawiyah efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa pada pelajaran Istima’ di Madrasah Tsanawiyah Al-Ahliyah Al-Islamiyah Aek Badak Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 10 May 2016 03:01
Last Modified: 10 May 2016 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4579

Actions (login required)

View Item View Item