KURNIANINGSIH DWI PUTRI, - (2021) MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 3 TERPADU PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Kurnianingsih Dwi Putri, (2021): Manajemen Hubungan Masyarakat dalam Meningkatkan Pertisipasi Masyarakat di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammdiyah 3 Terpadu Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Manajemen Hubungan Masyarakat di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat, (2) Faktor yang mempengaruhi manajemen hubungan masyarakat dalam meningkatkan pasrtisipasi masyarakat di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Untuk menjawab peneliti menggunakan penelitian deskriftif kualitatif, dengan mengambil latar belakang Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Karena keterbatasan peneliti yang menjadi informannya adalah kepala sekolah, Kepala Bagian Humas, Komite sekolah, Guru dan kesiswaan, teknik yang digunakan dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian yang peneliti lakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru Adalah : (1) Perencanaan program hubungan masyarakat di SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru di adakan rapat dinas awal tahun awal ajaran dan melibatkan semua elemen di SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru yaitu kepala sekolah, wakil kepala sekolah, para Kepala Urusan (KAUR) guru dan komite sekolah dilakukan secara terbuka dan tidak tertutup para pihak memberi saran dan masukan untuk perkembangan sekolah, (2) Pelaksanaan program hubungan masyarakat di SMK Muhammadiyah 3 terpadu Pekanbaru dengan mengadakan hubungan internal ya itu kepala sekolah, wakil kepala sekolah, Kepala Kurusan (KAUR), guru dan siswa serta mengadakan hubungan eksternal sekolah yaitu orang tua siswa (masyarakat), komite sekolah, pemerintah dan perusahaan dan pihak lain yang mendukung program di SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru, (3) Evaluasi dan monitoring program hubungan masyarakat di SMK Muhammadiyah 3 terpadu Pekanbaru dilakukan kepala sekolah disetiap 6 bulan sekali dan evaluasi dalam bentuk situasional serta selalu melakukan monitoring terhadap kinerja humas, (4) strategi humas dalam membangun partisipasi masyarakat di SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru antara lain dengan menggunakan strategi tertulis, strategi lisan, strategi elektronik dan strategi mengadakan acara. Kata Kunci : Manajemen Hubungan Msyarakat, Partisipasi Masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 08:11 |
Last Modified: | 22 Feb 2021 08:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/45668 |
Actions (login required)
View Item |