SOLEHA, - (2021) PELAYANAN PRIMA DALAM PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
||
|
Text
SKRIPSI SOLEHA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Pelayanan Prima Dalam Pembuatan Akta Kelahiran Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti OLEH: SOLEHA NIM. 11375206100 Pelayanan prima merupakan suatu keadaan yang berhubungan dengan kemampuan pemerintah dalam menyediakan dan memenuhi keinginan masyarakat dalam bentuk pelayanan yang berkualitas. Pelayananan prima tidak hanya dapat dilihat dari keseigapan pegawai dalam memberikan pelayanan tetapi banyak aspek lain yang dapat menentukan suatu pelayanan dapat di katakan prima atau tidak. Tentunya masyarakat sangat mengharapkan pelayanan berkualitas dan prima yang mengutamakan kepuasan dan kebutuhan masyarakat, oleh sebab itu dibutuhkan suatu pradigma yang bersifat customer driven, yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat baik dalam bentuk pelayanan apa pun khususnya dokumen akta kelahiran. Dengan bertitik tolak pada penjelasan di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pelayanan Prima Dalam Pembuatan Akta Kelahiran di Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dengan wawancara, observasi dan studi perpustakaan sebagai teknik pengumpulan datanya. Kemudian tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor penghambat Pelayanan Prima Dalam Pembuatan Akta Kelahiran di Dinas Pendudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara umum pelayanan Dalam Pembuatan Akta Kelahiran di Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti belum menerapkan aspek-aspek pelayanan prima secara menyeluruh seperti masih kurangnya aspek bukti fisik (tangible) sarana dan pasarana, apek kehandalan (Reliability), aspek ketanggapan (Responsiveness), aspek jaminan (Assurance) baik waktu maupun biaya, dan aspek empati (Emphaty) sikap pemberi pelayanan. Kata Kunci: Pelayanan, Prima
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 07:37 |
Last Modified: | 22 Feb 2021 07:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/45657 |
Actions (login required)
View Item |