EFEKTIFITAS PENGGUNAAN FLASH CARD DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAMPURAN UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRODAT SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH HIDAYATUL MUTA’ALIM MENGKIRAU KECAMATAN TASIK PUTRI PUYU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Dewi Istianah, (2014) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN FLASH CARD DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAMPURAN UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRODAT SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH HIDAYATUL MUTA’ALIM MENGKIRAU KECAMATAN TASIK PUTRI PUYU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (39kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui peningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas VIII pada mata pelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan media flash card dan tanpa menggunakan media flash card di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Muta’allim Mengkirau Kecamatan Tasikputripuyu Kabupaten Kepulauan Meranti. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Hidayatul Muta’allim Mengkirau, yakni kelas VIII A dan kelas VIII B, dan objeknya adalah penggunaan media flash card dalam meningkatkan penguasaan mufrodat siswa pada pelajaran bahasa Arab di MTs Hidayatul Muta’allim Mengkirau Kecamatan TasikPutriPuyu Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk pengumpulan data dalam penelitian ini Peneliti menggunakan Tes. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperiment (Media flash card) Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara penguasaan mufrodat siswa yang diajarkan dengan menggunakan media flash card dan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan media flash card, karena nilai To = 3,57 besar dari Tt pada taraf 5% = 2,02 dan taraf 1% = 2,71, ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 May 2016 04:15
Last Modified: 09 May 2016 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4550

Actions (login required)

View Item View Item