MANAJEMEN RAPAT KEPALA SEKOLAH SMAN I INUMAN KECAMATAN INUMAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Harya Agusta, (2011) MANAJEMEN RAPAT KEPALA SEKOLAH SMAN I INUMAN KECAMATAN INUMAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011251.pdf

Download (515kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen rapat oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, serta untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi manajemen rapat kepala sekolah. Penelitian ini diadakan di SMAN 1 Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi. Adapun subjek penelitian ini adalah kepala sekolah dan Majelis Guru. Sedangkan objek dari penelitian ini yakni Manajemen Rapat Kepala Sekolah di SMAN 1 Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, karena jumlah populasinya sedikit, penulis menggunakan tekhnik Total Sampling. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan, observasi, angket, wawancara, dan Dokumentasi. observasi digunakan untuk mengetahui secara langsung bagaimana Manajemen rapat kepala sekolah SMAN 1 Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Angket untuk mendapatkan data dari majelis guru, wawancara digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Manajemen Rapat kepala sekolah SMAN 1 Inuman kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Dokumentasi yaitu melihat notulen rapat, program kerja, atau tindak lanjut hasil rapat tersebut. Sedangkan analisis data mengunakan teknik persentase dengan rumusnya adalah sebagai berikut: P = X100 FN P = Angka Persentase F = Frekuensi N = Jumlah Frekuensi Dari hasil penelitian didapatkan bahwa Manajemen Rapat Kepala Sekolah SMAN 1 Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi dapat dikategorikan “Baik” karena hasil dari observasi data yang dikumpulkan yang menjawab “Ya” sebanyak 29 dengan nilai 68%, berarti berada pada ukuran antara 61-80%, tergolong “Baik”. Begitu juga hasil angket dan wawancara yang penulis jadikan data sekunder menunjukan hasil yang “Baik” dengan nilai 64,7% yang terletak pada kategori 61-80%. Adapun faktor yang mempengaruhi Manajemen Rapat Kepala Sekolah SMAN 1 Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi ada dua, yakni: 1. Faktor Internal Faktor internal adalah faktor yang berasal dari pemimpin rapat ( kepala sekolah) itu sendiri, seperti : motivasi, kemampuan dan sikap dalam rapat berlangsung. 2. Faktor Eksternal Faktor eksternal adalah faktor yang berasal dari luar/lingkungan sekitar, seperti : fasilitas pendukung, antusias para peserta rapat, situasi dan kondisi dari keberlangsungan rapat tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Jan 2016 08:46
Last Modified: 07 Jan 2016 08:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/455

Actions (login required)

View Item View Item