Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pemanfaatan Media Internet Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kuantan Hilir.

Yulanda Malasari, - (2021) Pengaruh Pemanfaatan Media Internet Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kuantan Hilir. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yulanda Malasari (2020): Pengaruh Pemanfaatan Media Internet Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kuantan Hilir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan media internet terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kuantan Hilir. Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa dengan ditemukannya gejala-gejala seperti penyepelean terhadap tugas, kurangnya perhatian siswa ketika guru menjelaskan pelajaran pada saat pembelajaran berlangsung. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan Kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa dan guru. Objek penelitian ini adalah media internet dan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji pengaruh dengan mengunakan regresi linear sederhana. Hasil uji hipotesis memperlihatkan hasil r (observasi) = 0,856 bila dibandingkan r t vii o (tabel) pada taraf signifikan 5% (0,856> 0,0,1909) ini berarti Ho ditolak Ha diterima dan pada r o (observasi) = 0,856 bila dibandingkan r (tabel) pada taraf signifikan 1% (0,856> 0,1606) ini berarti Ho ditolak Ha diterima. Perhitungan Nilai R 2 t (R Square) diperoleh angka sebesar 0,734, hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel X (pemanfaatan media internet) terhadap variabel Y (motivasi belajar) sebesar 73,4% Atau pengaruh variabel interaksi edukatif terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi sebesar 73,4% sedangkan sisanya sebesar 26,6% (100-73,4) dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini Kata kunci: Pemanfaatan Media Internet-Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Feb 2021 02:07
Last Modified: 22 Feb 2021 02:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/45296

Actions (login required)

View Item View Item