Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KELEKATAN PADA AYAH DENGAN KOMPETENSI SOSIAL PADA PELAKU SCHOOL BULLYING (Studi pada Remaja Awal di Kelurahan Perawang)

YULIATUL MAWADDAH, - (2021) HUBUNGAN ANTARA KELEKATAN PADA AYAH DENGAN KOMPETENSI SOSIAL PADA PELAKU SCHOOL BULLYING (Studi pada Remaja Awal di Kelurahan Perawang). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

HUBUNGAN ANTARA KELEKATAN PADA AYAH DENGAN KOMPETENSI SOSIAL PADA PELAKU SCHOOL BULLYING (Studi pada Remaja Awal di Kelurahan Perawang) Yuliatul Mawaddah Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yuliatul.mawaddah@students.uin-suska.ac.id ABSTRAK Setiap individu perlu memenuhi kebutuhan sosialnya, termasuk remaja. Remaja diharapkan mampu menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan teman sebaya yang disebut dengan kompetensi sosial. Apabila kompetensi sosial yang dimiliki rendah, maka remaja akan mengalami masalah sosial, seperti melakukan buli di sekolah. Kelekatan pada ayah merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kompetensi sosial. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif korelasional dengan subjek remaja awal di Kelurahan Perawang yang berusia 12-15 tahun, yang ditentukan melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data penelitian menggunakan skala kelekatan pada ayah mengadaptasi dari Inventory of Parent and Peer Attachment (2009) dan skala kompetensi sosial memodifikasi skala Purnama (2017) berdasarkan teori Gresham dan Elliot. Analisis data yang digunakan adalah pearson product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kelekatan pada ayah dengan kompetensi sosial pada pelaku school bullying dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,345. Kata Kunci : kelekatan pada ayah, kompetensi sosial, pelaku school bullying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 22 Feb 2021 23:38
Last Modified: 22 Feb 2021 23:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/45286

Actions (login required)

View Item View Item