Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Komunikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu Dalam Mensosialisasikan Pilkada 2020 Melalui Program Rumah Pintar Pemilu (RPP)

Denny Rosadi Putra, Denny (2021) Strategi Komunikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu Dalam Mensosialisasikan Pilkada 2020 Melalui Program Rumah Pintar Pemilu (RPP). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya fakta bahwa masih terdapatnya masyarakat yang belum paham pentingnya partisipasi dalam pemilu. Teori dalam penelitian ini tentang Strategi Komunikasi menurut Laswell. Informan penelitian berjumlah empat orang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu dalam mensosialisasikan Pilkada 2020 melalui program rumah pintar pemilu. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi KPU Kabupaten Indragiri hulu dalam mensosialisasikan pilkada adalah dengan menetapkan komunikator KPU Kabupaten Indragiri Hulu secara langsung komisioner menjadi komunikator. Dalam menyusun pesan KPU Kabupaten Indragiri Hulu melaksanakannya sesuai peraturan dari KPU RI. Dalam memilih media KPU Kabupaten Indragiri Hulu bekerjasama dengan media online maupun media cetak. Dalam menetapkan komunikan seluruh segmen masyarakat yang mempunyai hak pilih. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu telah melaksanakan strategi komunikasi sesuai konsep komunikasi yang efektif sesuai dengan yang diatur oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) yang sudah tertera.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Sosialisasi,Komisi Pemilhan Umum, Pilkada.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Feb 2021 15:10
Last Modified: 21 Feb 2021 15:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/45264

Actions (login required)

View Item View Item