Nina Novayana, - (2020) EXPLORING PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS’ LISTENING COMPREHENSION:A CASE STUDY AT ISLAMIC UNIVERSITY OF RIAU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
THESIS NINA NOVAYANA BAB I,2,3 DAN BAB 5.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
THESIS NINA NOVAYANA BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (821kB) |
Abstract
Nina Novayana (2020) : Mengekslorasi Pencapaian, Kesulitan dan Strategi Guru Bahasa Inggris Prajabatan dalam Meningkatkan Pemahaman Mendengarkan : Studi Kasus di Universitas Islam Riau. Tujuan dari riset ini adalah untuk mengetahui pencapaian, kesulitan, dan strategi guru pra-jabatan dalam meningkatkan pemahaman mendengarkan.Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester empat program studi Bahasa Inggris di Universitas Riau.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pengumpulan data kualitatif.Teknik sampel menggunakan teknik purposive random sampling.Data dikumpulkan dengan menggunakan seperangkat wawancara, dan dokumentasi.Data kuantitatif yang dikumpulkan dianalisis secara statistik sementara data kualitatif dianalisis melalui reduksi data, penyajian / tampilan data, dan penarikan kesimpulan / verifikasi.Hasil analisis dengan persentase menunjukkan bahwa kesulitan guru pre-service dalam meningkatkan pemahaman mendengarkan akademik adalah kesulitan bahasa dan non-bahasa.Kesulitan bahasa adalah kosa kata, struktur tata bahasa, pengucapan, dan panjang bagian yang diucapkan.Kesulitan non-bahasa adalah kualitas audio, kurang minat mendengarkan akademis, dan kurangnya praktik mendengarkan akademik.Hasil penelitian ini juga sesuai bahwa guru pre-service pada dasarnya telah menggunakan strategi Memori, Kognitif, Kompensasi, Metakognitif, Afektif, dan Sosial. Hasil tes tengah semester sangat baik (7,14%), baik (28,57%), cukup baik (61,90%), buruk (2,28%), dan Sangat buruk (0%). Mayoritas guru bahasa Inggris pra-jabatan cukup baik. Selain itu, hasil tes tengah semester sangat baik (0%), baik (59,52%), cukup baik (35,71%), buruk (4,76%), dan Sangat buruk (0%). Mayoritas guru bahasa Inggris pra-jabatan baik.Guru-guru pra-jabatan masih rendah.Jadi, dosen dan guru pra-jabatan perlu memberi lebih banyak upaya di dalamnya.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 19 Feb 2021 04:15 |
Last Modified: | 19 Feb 2021 04:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44939 |
Actions (login required)
View Item |