Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Akuntabilitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar

Wahyu Ahmad Rizky, Rizky (2021) Analisis Akuntabilitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)

Abstract

Akuntabilita pengelolaan keuangan desa merupakan hal yang sangat penting yang harus dilakukan oleh pemerintah Desa Alam Panjang. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui transparansi pengelolaan keuangan Desa di Desa Alam panajang Kabupaten Kampar dan untuk mengetahui bagaimana akuntabilitas pengelolaan alokasi dana desa di Desa Alam Panjang Kecamatn Rumbio Jaya. Penelitian ini menggunakan teori konsep Good Governance, Reformasi Birokrasi, Keuangan Desa, Pengelolaan Keuangan Desa, Transparansi serta konsep Islam tentang Transparansi Pengelolaan Keuangan Desa, Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Desa Alam panjang telah mekaksanakan akuntabilitas pengelolaan alokasi Dana Desa serta melaporkan kepada masyarakat mengenai laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa tersebut, adapun faktor penghambat transparansi pengelolaan keuangan desa di desa Alam panjang tersebut adalah beberapa orang sumber daya manusia yang ada di pemerintahan yang kurang memahami mekanisme pengelolaan keuang desa serta adanay simpang siyur informasi dikarana kurangnya partisipasi masyarakat di dalam pemerintahan desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilita, Pengelolaan Alokasi Dana Desa
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi > 657.07 Pendidikan dan Riset Penelitian Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Jun 2021 10:30
Last Modified: 08 Apr 2023 09:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44934

Actions (login required)

View Item View Item