Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK BERKIRIM SALAM DAN SOALTERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 1 TEBING TANJUNG BALAI KARIMUN

Nurhamidah Lubis (2014) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK BERKIRIM SALAM DAN SOALTERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 1 TEBING TANJUNG BALAI KARIMUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik berkirim salam dan soal dan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional di SMP Negeri 1 Tebing Tanjung Balai Karimun. Rumusan masalahnya adalah apakah ada pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik berkirim salam dan soal dan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional di SMP Negeri 1 Tebing Tanjung Balai Karimun? Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen, yaitu peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Tebing Tanjung Balai Karimun, sementara yang menjadi objek penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Berdasarkan hasil analisis data, terlihat bahwa terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP Negeri 1 Tebing Tanjung Balai Karimun antara menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik berkirim salam dan soal dan pembelajaran secara konvensional dengan thitung sebesar 2,68 yang lebih besar dari ttabel sebesar 2,00. Dengan adanya perbedaan menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif teknik berkirim salam dan soal terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP Negeri 1 Tebing Tanjung Balai Karimun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 08 May 2016 00:06
Last Modified: 08 May 2016 00:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4491

Actions (login required)

View Item View Item