Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kompetensi Kepala Sekolah Sebagai Motivator Terhadap Motivasi Kerja Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Tapung Hilir Kabupaten Kampar.

Sri Rahayu, - (2021) Pengaruh Kompetensi Kepala Sekolah Sebagai Motivator Terhadap Motivasi Kerja Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV BENAR.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sri Rahayu, (2020): Pengaruh Kompetensi Kepala Sekolah Sebagai Motivator Terhadap Motivasi Kerja Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi kepala sekolah sebagai motivator, motivasi kerja guru dan pengaruh antara kompetensi kepala sekolah sebagai motivator terhadap motivasi kerja guru di sekolah menengah pertama negeri 5 tapung hilir kabupaten kampar. jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Subjek penelitian ini adalah Kepala Sekolah dan Guru, sedangkan objek dari penelitian ini adalah pengaruh kompetensi kepala sekolah sebagai motivator terhadap motivasi kerja guru di sekolah menengah pertama negeri 5 tapung hilir kabupaten kampar. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket dan dokumentasi. Sehingga diperoleh informasi bahwa pengaruh kompetensi kepala sekolah sebagai motivator terhadap motivasi kerja guru di sekolah menengah pertama negeri 5 tapung hilir kabupaten kampar dikategorikan terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi kepala sekolah sebagai motivator terhadap motivasi kerja guru, dengan analisis nilai r (spearman correlation) 0,440 lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,279 dan pada taraf signifikan 1% = 0,361. Besar persentase kompetensi kepala sekolah sebagai motivator terhadap motivasi kerja guru adalah sebesar 49,2% sedangkan sisanya 50,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kompetensi Kepala Sekolah, Motivator, Motivasi Kerja Guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Feb 2021 02:28
Last Modified: 19 Feb 2021 02:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44696

Actions (login required)

View Item View Item