Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Humas Kantor Wilauah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau Dalam Penyebarluasan Informasi Melaui Media Oonline

Herliana Putri Nabila, Putri (2021) Strategi Humas Kantor Wilauah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau Dalam Penyebarluasan Informasi Melaui Media Oonline. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (800kB)

Abstract

Penyebaran informasi adalah penyebaran pesan yang berisi fakta (data yang sesuai dengan kenyataan) sehingga menimbulkan penjelasan yang benar dan jelas serta menumbuhkan pengertian yang sama mengenai pesan yang disebarkan. Selain itu Humas juga fokus pada public internal dan eksternal, dimana secara operasional Humas bertugas membinan hubungan harmonis antara organisasi dengan publiknya dan mencegah timbulnya miss communication. Oleh karena itu, seorang Humas harus mempunyai perencanaan dalam menyusun strategi dan selalu berpikir konseptual dalam arti kata metodologis, sistematis dan logis guna mencapai tujuan yang besar. Ketika menyusun konsep kegiatan Humas, maka seorang Humas harus menyusun paparan singkat, jelas, dan komprehensif, ini dimaksudkan agar masyarakat percaya terhadap apa yang disampaikan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk Strategis Humas Kanwil Kemenag Provinsi Riau dalam penyebaran informasi melalui Media Online. Adapun metode yang digunakan adalah metode deskriptip kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi dengan strategi of publicity,strategi of persution, strategi of argumentation, strategi of imagen. Teknik pengumpulan data didapat dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun kesimpulan dari hasil penelitian strategi humas yang dilakukan oleh kanwil kemenag Riau sudah berjalan sebagai mana mestinya melalui proses strategi Aspek Pendekatan Strategi Humas Serta aspek strategi humas dalam aspek pendekatan strategi humas terdapat strategi operasional . dengan strategi operasional humas kanwil kemenag Riau melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan melihas sosial kebudayaan yang di lakukan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Pesan pesan penyebarluasan informasi di sampaikan secara efektif masyarakat secara lasngsung bisa menerimanya. Pesan yang disampaikan bersifat pesan-pesan edukasi yang memberikan pemahaman kepada masyarakat informasi apa artinya melakukan sikap toleransi antar agama.Pendekatan yang dilakukan secara harmonis kepada pihak-pihak kalangan internal maupun eksternal untuk menjaga hubungan tetap baik, yang mana nantinya strategi humas dalam penyampaian pesan untuk disebarluaskan bisa di terima oleh masyarakat dan juga bisa di jalankan sesuai dengan apa yang menjadi keingina humas kanwil kemenag riau dalam penyebarluasan informasi melalui media online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Humas, Kementrian Agama, Media Online
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Feb 2021 07:47
Last Modified: 22 Feb 2021 07:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44662

Actions (login required)

View Item View Item