Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF PLAYING ONLINE VOCABULARY GAMES AND MOTIVATION ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY IN INSAN UTAMA ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU

Herlianisyah Lubis, - (2020) THE EFFECT OF PLAYING ONLINE VOCABULARY GAMES AND MOTIVATION ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY IN INSAN UTAMA ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
TESIS HERLIANISYAH LUBIS BAB 1,2,3 DAN 5.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TESIS HERLIANISYAH LUBIS BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)

Abstract

Herlianisyah L, (2021): Pengaruh bermain kosa kata secara online dan motivasi terhadap penguasaan kosa kata siswa Sekolah Menegah Pertama Insan Utama Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui apakah dengan bermain kosa kata secara online memberikan pengaruh yang significant terhadap penguasaan kosa kata siswa, (2) Untuk mengetahui perbedaan pada penguasaan kosa kata siswa antara siswa yang memiliki motivasi yang tinggi di kelas eksperimen dan kelas kontrol, (3). Untuk mengetahui perbedaan pada penguasaan kosa kata siswa antara siswa yang memiliki motivasi yang rendah di kelas eksperimen dan kelas control, (4) Untuk mengetahui apakah ada interaksi antara bermain kosa kata secara online dan motivasi terhadap penguasaan kosa kata siswa di sekolah islam menegah pertama Insan utama Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan penelitian eksperimental dan desain yang digunakan adalah desain faktorial 2x2. Penelitian ini menggunakan random sampling dengan melibatkan 70 orang siswa. Motivasi siswa diukur dengan menggunakan tes motivasi dalam bentuk questioner. Test penguasaan kosa kata diberi soal berupa pilihan ganda. Data dihitung dengan menggunakan SPSS 20. Dari hasil analisa data menunjukkan adanya (1) pengaruh positif/ significant yang jelas dari penggunaan permainan kosa kata secara online.sig 0.03 < 0.05 %. Kemudian (2) terdapat pengaruh yang significant terhadap kosa kata siswa yang memiliki motivasi tinggi yang di ajarkan dengan bermain kosa kata online, (3) terdapat perbedaan pengaruh yang significant terhadap kosa kata siswa yang memiliki motivasi rendah di kelas eksperimen dan kontrol, (4) terapat interaksi antara bermain kosa kata secara online dan motivasi terhadap penguasaan kosa kata siswa

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 18 Feb 2021 02:11
Last Modified: 18 Feb 2021 02:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44653

Actions (login required)

View Item View Item