Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN SALES GROWTH DALAM MEMPREDIKSI TERJADINYA FINANCIAL DISTRESS (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2019)”

Nurfadhilah Sholihah, - (2021) “PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN SALES GROWTH DALAM MEMPREDIKSI TERJADINYA FINANCIAL DISTRESS (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2019)”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN SALES GROWTH DALAM MEMPREDIKSI TERJADINYA FINANCIAL DISTRESS (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2019)” OLEH: NURFADHILAH SHOLIHAH NIM: 11770323557 Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh likuiditas, leverage, profitabilitas, dan sales growth terhadap financial distress pada perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2019. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 19 perusahaan dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan keuangan perusahaan. Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik. pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi data panel secara parsial variabel likuiditas, dam profitabilitas berpengaruh negatif terhadap financial distress. Sedangkan variabel leverage, dan sales growth tidak berpengaruh terhadap terhadap financial distress. Hasil analisis regresi data panel menunjukkan bahwa secara simultan likuiditas, leverage, profitabilitas, dan sales growth berpengaruh signifikan terhadap financial distress. Kata Kunci: Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Sales Growth, dan Financial Distress

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Feb 2021 07:04
Last Modified: 19 Feb 2021 07:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44623

Actions (login required)

View Item View Item