Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH DEMOKRATIS ORANGTUA DENGAN EMPATI PADA MAHASISWA UIN SUSKA

Halimah Tusyadiah, - (2021) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH DEMOKRATIS ORANGTUA DENGAN EMPATI PADA MAHASISWA UIN SUSKA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL WORD (Halimah Tusyadiah).pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV FIX.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)

Abstract

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH DEMOKRATIS ORANGTUA DENGAN EMPATI PADA MAHASISWA UIN SUSKA Oleh Halimah Tusyadiah (halimahtusyadiah1512@gmail.com) Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau ABSTRAK Pola asuh demokratis adalah salah satu pola asuh terbaik dalam pengasuhan yang diberikan orang tua terhadap anak. Pola asuh demokratis merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan empati pada Mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan pola asuh demokratis orang tua dengan empati pada mahasiswa UIN Suska. Jumlah subjek dalam penelitian ini sebanyak 257 orang. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala psikologis yaitu skala empati dan skala pola asuh demokratis dan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik product moment dengan menggunakan SPSS versi 25.0 for windows. Hasil analisis menunjukkan hubungan yang signifikan antara pola asuh demokratis dengan empati pada mahasiswa UIN dengan signifikansi sebesar 0,000. Ini berarti semakin tinggi pola asuh demokratis maka semakin tinggi pula empati-nya. Sumbangan efektif intensitas pola asuh demokratis terhadap empati pada mahasiswa sebesar 34,8%. Sedangkan 65,2% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Kata Kunci: Pola Asuh Demokratis, Empati

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 18 Feb 2021 02:19
Last Modified: 19 Feb 2021 03:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44611

Actions (login required)

View Item View Item