Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Studi Usaha Penjagaan keamanan di Kec. Sukajadi Berdasarkan Pasal 22 Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 05 Tahun 2002 Tentang Ketertiban Umum

Joko Ardi, Ardi (2021) Studi Usaha Penjagaan keamanan di Kec. Sukajadi Berdasarkan Pasal 22 Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 05 Tahun 2002 Tentang Ketertiban Umum. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)

Abstract

Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 05 Tahun 2002 Tentang Ketertiban Umum, terkhusus pada pasal 22 dikatakan bahwa dilarangnya usaha penjagaan keamanan tanpa izin dari pihak atau pejabat yang berwenang, namun peraturan ini terkesan seperti jalan ditempat atau dapat dikatakan tidak berjalan semestinya, karena dibeberapa titik yakni di Kecamatan Sukajadi masih ada beberapa pihak yang melakukan aksi penjagaan keamanan ilegal, sehingga akibat dari aksi tersebut menimbulkan masalah lain, yakni pungutan liar terhadap masyarakat, contohnya seperti adanya oknum dari suatu Ormas yang memungut biaya dari usaha penjagaan keamanan tersebut terhadap beberapa tempat pelaku usaha. Disini penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Pasal 22 Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 05 Tahun 2002 Tentang Ketertiban Umum. Latar Belakang Rumusan masalah iyalah Bagaimana pelaksanaanPasal 22 Perda Kota Pekanbaru No.5 Tahun 2002 tentang ketertiban umum dan apa faktor yang mempengaruhi pelaksanaan Pasal 22 Perda Kota Pekanbaru No.5 Tahun 2002 tentang ketertiban umum tersebut. Berdasarkan pada rumusan masalah tersebut, maka jenis dari penelitian ini adalah penelitian hukum yuridis sosiologis. Dalam pengumpulan data penulis lakukan dengan observasi,wawancara,dan studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif untuk melukiskan tentang sesuatu hal di daerah tertentu dan pada saat tertentu, biasanya peneliti sudah mendapatkan atau mempunyai gambaran yang berupa data awal tantang permasalahan yang akan diteliti. Hasil penelitian yang penulis lakukan pada pelaksanaan Pasal 22 Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 05 Tahun 2002 Tentang Ketertiban Umum. Disini masyarakat dan aparat Satpol PP yang bertugas sebagai pelaksana Peraturan daerah kurang maksimal dalam berkontribusi menjalankan peraturan daerah tersebut sehingga peraturan daerah ini terkesan kurang berjalan dengan baik dengan bukti bahwa masih ada aksi-aksi pelanggaran terhadap peraturan-peraturan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 18 Feb 2021 03:04
Last Modified: 18 Feb 2021 03:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44610

Actions (login required)

View Item View Item