Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DAN EFIKASI DIRI DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU

Wawan Irawan, - (2020) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DAN EFIKASI DIRI DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Ferrari(1995) menyatakan bahwa prokrastinasi adalah penundaan dalam mengerjakan skripsi sehingga banyak waktu yang terbuang dengan sia-sia. Beberapa faktor yang menpengaruhi prokrastinasi adalah dukungan sosial teman sebaya dan efikasi diri.Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara ilmiah hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dan efikasi diri dengan prokratinasi. Sampel pada penelitian adalah Mahasiswa UIN SUSKA Riausebanyak 122Mahasiswa dengan menggunakan teknik random sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala prokratinasi, skala dukungan sosial teman sebayadanskala efikasi diri. Data dianalisis menggunakan analisis multiple regression dengan program SPSS 21.00For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan sosial teman sebaya dan efikasi diri dengan prokratinasi pada mahasiswa UIN SUSKA Riaudengan nilai F yakni sebesar 50,071 dan niai sig= 0,000 (0,000<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis yang peneliti ajukan diterima yakni terdapathubungan dukungan sosial teman sebaya dan efikasi diri dengan prokrastinasi akademik dalam menyelesaikan skripsi pada mahasiswa UIN SUSKA Riau. Kata Kunci: Prokratinasi, Dukungan Sosial Teman Sebaya dan Efikasi Diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 18 Feb 2021 02:38
Last Modified: 18 Feb 2021 02:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44606

Actions (login required)

View Item View Item