Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DAMPAK PENGAJUAN KEBERATAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) TERHADAP PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

MASTUTI HIDAYU, - (2021) DAMPAK PENGAJUAN KEBERATAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) TERHADAP PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR MASTUTI HIDAYU.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK DAMPAK PENGAJUAN KEBERATAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) TERHADAP PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI OLEH: MASTUTI HIDAYU 01770723417 Keberatan Pajak Bumi dan bangunan adalah Wajib Pajak membantah atau tidak sependapat atas isi yang tercantum dalam SPPT atau SKP yang diterbitkan karena tidak atau kurang sesuai dengan keadaan sebenarnya. Maksud dari penyelesain keberatan adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan penerapan azaz keadilan dalam pajak. Keberatan salah satu hak dari Wajib Pajak yang selama ini cenderung kurang dipahami proses dan mekanismenya. Hal ini dikeranakan kurangnya pengetahuan WP ditambah dengan cepatnya perubahan peraturan perpajakan yang sulit untuk diikuti. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor penyebab WP mengajukan keneratan, faktor penyebab keputusan PBB dan untuk mengetahui dampak PBB terhadap penerimaan pendapatan asli Daerah Kabupaten Kepualaun Meranti. Berdasarkan penelitian yang saya lakukan di Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Penerimaan pajak sendiri sebelum keberatan pajak selama tiga tahun mengalami penurunan yang cukup signifikan karena target dan realisasi tidak sebanding dan selama tiga tahun ada 29 kasus keberatan PBB, 14 diantaranya diterima dan ada pajak yang ditahan SPPT nya karena sebagian SPPT ada yang keluarnya dua dan tidak dimasukkan dalan target, sebagian Wajib Pajak banyak tidak membayar PBB terutama didaerah pendesaan hal itu mengakibatkan penerimaan PBB di Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti selama tiga tahun berturut-turut menurun. Kata Kunci : Keberatan, Penerimaan.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Feb 2021 03:24
Last Modified: 18 Feb 2021 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44458

Actions (login required)

View Item View Item