PENERAPAN METODE ACCELERATED LEARNING MENGGUNAKAN LANGKAH M-A-S-T-E-R UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON DI SMAN 2 SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR

Ardhina Mukhtar, (2014) PENERAPAN METODE ACCELERATED LEARNING MENGGUNAKAN LANGKAH M-A-S-T-E-R UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON DI SMAN 2 SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilatar belakangi oleh hasil belajar kimia siswa SMAN 2 Siak Hulu pada pokok bahasan hidrokarbon masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMAN 2 Siak Hulu melalui penerapan metode Accelerated Learning menggunakan langkah M-A-S-T-E-R. Penelitian ini dengan rancangan pretes dan postes, dengan jumlah sampel pada penelitian ini ada 2 kelas yaitu kelas X2 (eksperimen) berjumlah 31 dan kelas X4 (kontrol) berjumlah 33. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya yaitu reaksi redoks, pretes dan postes sebagai data akhir, serta dokumentasi. Data awal dan data akhir dianalisis dengan menggunakan t-test. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,13 dan ttabel = 1,67 dan menunjukkan thitung> ttabel. Sehingga Ho ditolak, yang berarti menunjukkan terjadinya peningkatan hasil belajar. Peningkatan hasil belajar dihitung dengan rumus N-gain, dimana didapatkan N-gain hasil belajar siswa kelas eksperimen adalah 0,62 yang termasuk kategori sedang dan N-gain hasil belajar siswa kelas kontrol adalah 0,54 yang termasuk kategori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 04 May 2016 18:10
Last Modified: 04 May 2016 18:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4436

Actions (login required)

View Item View Item