Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019

Rosmalena, - (2021) Pengaruh Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019 Oleh: Rosmalena NIM. 11671202695 Kinerja saham sub sektor property dan real estate pada didorong oleh sentimen pasar yang menilai sektor peroperty dan real estate secara valuasi sudah cukup murah. Kenaikan indeks saham pada sub sektor ini merupakan respons pasar atas sejumlah ekspansi yang tengah dilakukan dan pencapaian kinerja pada beberapa emiten di sub sektor ini. Rata-rata PER emiten sub sektor ini masih cukup rendah. Sehingga, kenaikan harga saham ini dianggap wajar. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada perusahaan terkait dengan masalah yang berkaitan dengan keputusan investasi, kebijakan dividen, ukuran perusahaan dan nilai perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian jenis kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id dan www.ksei.co.id. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 61 perusahaan dimana teknik pengambilan sampel menggunakan metode porposive sampling, sehingga diperoleh 20 sampel dengan total observasi sebanyak 61. Teknik analisis menggunakan uji regresi data panel dengan menggunakan Eviews versi 10. Penelitian ini menggunakan metode fixed effect model. Bedasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Keputusan Investasi (PER) tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (PBV) dengan tingkat signifikan sebesar 0,8827 > 0,05. Kebijakan Dividen (DPR) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (PBV) dengan tingkat signifikan sebesar 0,0403 < 0.05. Ukuran Perusahaan (SIZE) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (PBV) dengan tingkat signifikan 0,0000 > 0,05. Untuk hasil pengujian secara simultan diperoleh Fhitung > Ftabel = 11,48118 > 2.77 berarti hipotesis secara simultan antara Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Ukuran Perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Dari hasil penelitian ini juga diperoleh Koefisien Determinasi (R2) dengan nilai Adjusted R-Squared sebesar 0,793521 atau 79,35% yang berarti bahwa Nilai Perusahaan dapat dipengaruhi oleh Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Ukuran Perusahaan sisanya sebesar 20,65% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian. Kata Kunci : Keputusan Investasi (PER), Kebijakan Dividen (DPR), Ukuran Perusahaan (SIZE) Nilai Perusahaan (PBV)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Feb 2021 02:32
Last Modified: 17 Feb 2021 02:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44294

Actions (login required)

View Item View Item