PERBANDINGAN METODE KUADRAT TERKECIL DENGAN METODE THEIL UNTUK REGRESI KUADRATIK (Studi Kasus : Tinggi dan Berat Badan Bayi)

Mila Sari, (2011) PERBANDINGAN METODE KUADRAT TERKECIL DENGAN METODE THEIL UNTUK REGRESI KUADRATIK (Studi Kasus : Tinggi dan Berat Badan Bayi). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201130.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini akan membahas tentang perbandingan metode kuadrat terkecil dengan metode Theil untuk regresi kuadratik. Regresi kuadratik adalah regresi linier dengan dua variabel bebas. Model regresi kuadratik secara umum dinyatakan sebagai berikut: yi   0  1 xi   2 xi2  , i 1, 2,...n dengan yi adalah variabel tidak bebas, xi adalah variabel bebas,  0 ,1 dan  2 adalah parameter-parameter yang tidak diketahui dan  adalah kesalahan (error). Penelitian ini juga diaplikasikan ke dalam data tinggi dan berat badan bayi, dengan jumlah data n 11 . Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi yang dihasilkan oleh metode Theil lebih sesuai untuk data pengamatan ini jika dibandingkan dengan metode kuadrat terkecil. Kata Kunci : metode kuadrat terkecil, metode theil, regresi kuadratik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > 519 Matematika Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 07 Jan 2016 02:24
Last Modified: 07 Jan 2016 02:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/442

Actions (login required)

View Item View Item