Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS MINAT SISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDY KE PERGURUAN TINGGI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KUANTAN MUDIK (STUDY EKSPLORASI)

MUHAMMAD RIDWAN, - (2021) ANALISIS MINAT SISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDY KE PERGURUAN TINGGI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KUANTAN MUDIK (STUDY EKSPLORASI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK M. Ridwan (2020): Analisis Minat Siswa Untuk Melanjutkan Study ke Perguruan Tinggi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kuantan Mudik Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat siswa untuk melanjutkan study ke perguruan tinggi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kuantan Mudik. Penelitian ini di latar belakangi oleh masih adanya siswa yang tidak ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi karena beberapa factor mulai dari factor diri sendiri maupun lingkungan dan masih ada siswa yang tidak ingin kuliah tetapi lebih memilih mengikuti kursus, mengikuti tes akademi kepolisian dan lain sebagainya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPS 1 di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kuantan Mudik. Objek penelitian adalah minat siswa untuk melanjutkan study ke perguruan tinggi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang di gunakan adalah reduksi data dengan rumus P = X 100%. Berdasarkan analisis data yang penulis lakukan, minat siswa untuk melanjutkan studyke perguruan tinggi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kuantan Mudik, dapat di simpulkan bahwa minat siswa untuk melanjutkan study ke perguruan tinggi tergolong sangat tinggi, ini di lihat dari indikator suka dan senang untuk melanjutkan pendidikan dan partisipasi aktif dalam suatu kegiatan yang berhubungan dengan melanjutkan pendidikan tergolong sangat tinggi, dan indikator memberikan perhatian yang lebih besar terhadap hal yang berhubungan dengan melanjutkan pendidikan tanpa menghiraukan yang lain (fokus) dan indikator Terlibat dalam sesuatu yang berhubungan dengan melanjutkan pedidikan di kategorikan tinggi. Kata kunci: Analisis, Minat Siswa, Perguruan Tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Feb 2021 13:31
Last Modified: 16 Feb 2021 13:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44197

Actions (login required)

View Item View Item