Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kedisiplinan Beribadah Di Sekolah Terhadap Kedisiplinan Beribadah Di Rumah Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru.

Syaiful Muhammad, - (2021) Pengaruh Kedisiplinan Beribadah Di Sekolah Terhadap Kedisiplinan Beribadah Di Rumah Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)

Abstract

ABSTRAK Syaiful Muhammad, (2020): Pengaruh Kedisiplinan Beribadah Di Sekolah Terhadap Kedisiplinan Beribadah Di Rumah Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan beribadah di sekolah terhadap kedisiplinan beribadah di rumah pada siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru. Subjek dalam penilitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh kedisiplinan beribadah di sekolah terhadap kedisiplinan beribadah di rumah. Populasi pada penilitian yakni seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru yang berjumlah 733 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik Porposive Sampling yakni pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Penelitian ini mengambil sampel 15% dari total siswa yang dijadikan sampel untuk pengisian angket, yaitu kelas VII dan kelas VIII sebanyak 336 siswa menjdi 52 orang sampel. Teknik analisis data yang data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kuantitatif.dianalisis dengan menggunakan rumus korelasi Product Moment KD = 〖(r〗^2) x 100%. Berdasarkan pengolahan data dari penelitian yang penulis lakukan mengenai pengaruh kedisiplinan beribadah disekolah dan beribadah di rumah di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru, diperoleh bahwa pengaruh beribadah di sekolah terhadap kedisiplinan beribadah di rumah berada pada kategori “Baik” dengan hasil presentase yaitu 76, 65% untuk kedisiplinan beribadah disekolah dan 75,19% untuk kedisiplinan beribadah di rumah. Kata Kunci : Kedisiplinan Beribadah Di Sekolah, Kedisiplinan Beribadah Di Rumah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Feb 2021 13:38
Last Modified: 16 Feb 2021 13:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44174

Actions (login required)

View Item View Item