Rina Lukita, - (2021) A DESCRIPTIVE QUALITATIVE STUDY ON TEACHERS’ STRATEGIES IN TEACHING LISTENING COMPREHENSION AT JUNIOR HIGH SCHOOL 1 RIMBA MELINTANG, ROKAN HILIR, RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (748kB) |
||
|
Text
THESIS RINA LUKITA SARI TERBARU.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Rina Lukita (2020): A Descriptive Qualitative Study On Teachers’ Strategies in Teaching Listening Comprehension at Junior High School 1 Rimba Melintang, Rokan Hilir, Riau Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi dan menguji penerapan strategi guru dalam mengajar pemahaman mendengarkan. Ada tiga guru bahasa Inggris SMPN 1 Rimba Melintang yang dipilih secara purposive sampling sebagai peserta. Namun, penelitian kualitatif deskriptif dirancang untuk mengasumsikan dua aspek strategi guru yaitu penerapan strategi pengajaran guru dan menilai pemahaman mendengarkan siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan wawancara dengan guru bahasa Inggris. Hasil dan analisis wawancara menemukan bahwa ketiga guru bahasa Inggris menggunakan strategi dalam pemahaman mendengarkan. Keputusan menggunakan strategi yang berbeda akan memiliki hasil yang berbeda. Aspek kedua, media audio visual memungkinkan siswa mendengar suara dan memperhatikan langsung objek yang dituju, kemudian dengan diskusi kelompok dan kuis untuk sesi tanya jawab yang ditanggapi siswa secara langsung dan spontan. Sedangkan pada strategi lainnya, guru mengidentifikasi pengucapan dan kosakata siswa. Terakhir, guru menilai hasil kerja siswa dengan latihan tertentu, seperti meringkas materi, memperhatikan gagasan pokok pembicaraan, melakukan presentasi, dan tanya jawab. Kata kunci: Strategi Guru, Pemahaman Mendengarkan, SMP N 1 Rimba Melintang
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 16 Feb 2021 05:11 |
Last Modified: | 16 Feb 2021 05:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44157 |
Actions (login required)
View Item |