ANALISIS PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SWALAYAN KANDIS

Sri Kurniati, (2014) ANALISIS PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SWALAYAN KANDIS. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II TELAAH PUSTAKA.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB IV GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text
13. BAB V HASIL PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img]
Preview
Text
14. BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Kandis Swalayan merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang ritel, didalam penelitian ini rumusan masalah adalah pengaruh bauran ritel terhadap keputusan pembelian serta faktor manakah yang paling dominan mempengaruhi bauran ritel. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar bauran ritel terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan enam variabel bebas yaitu lokasi, merchandise, harga, promosi, suasana toko, pelayanan dan satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen. Penarikan sampel menggunakan insidental sampling yang berjumlah 100 orang dan pengolahan data menggunakan skala likert dengan peralatan statistik regresi linier berganda. Hipotesis penelitian ini dirumuskan sebagai berikut : diduga variabel lokasi,merchanise, harga, suasana toko, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan diduga variabel lokasi, merchandise, harga, promosi, suasana toko, pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil perhitungan maka diperolah sebagai berikut : bahwa secara simultan variabel lokasi, merchandise, harga, promosi, suasana toko, pelayanan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, hal ini dilihat dari uji F squre, yang mana nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel ( 32,517> 2,198). Selanjutnya yaitu secara parsial variabel lokasi, merchandise, harga, suasana toko signifikan berpengatruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Swalayan Kandis, hal ini terlihat dari uji t, yang mana nilai t hitung dari setiap variabel bebas lebih besar dari t tabel. Dari keempat variabel bebas yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Kandis Swalayan adalah variabel suasana toko yaitu sebesar 2,383, yang ditunjukkan melalui nilai t hitung. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak Kandis Swalayan untuk lebih memperbaiki dan meningkatkan kreatifitas penciptaan bauran ritel khususnya , sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai dengan baik. Dan bagi peneliti selanjutnya, untuk meneliti variabel lain dari bauran ritel yang lebih mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Kata kunci :Keputusan pembelian konsumen, lokasi, merchandise, harga, promosi, suasana toko, pelayanan

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 04 May 2016 13:03
Last Modified: 04 May 2016 13:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4395

Actions (login required)

View Item View Item