Safni Andriana (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MITSUBISHI L-300 PADA PT. SUKA FAJAR PEKANBARU ( STUDI KASUS PADA KONSUMEN MOBIL MITSUBISHI L-300 PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
10.BAB I.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
11.BAB II.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
12.BAB III.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
13.BAB IV.pdf Download (39kB) | Preview |
|
Text
14.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
|
Text
15.BAB VI.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada PT.Suka Fajar Pekanbaru. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli mobil mitsubishi L-300 pada PT. Suka Fajar Pekanbaru 2009-2013 yang berjumlah 3.560. Penarikan sampel menggunakan metode accidental sampling yang berjumlah 97 responden. Penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas yaitu Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan dan satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian Pengolahan data menggunakan skala likert dengan peralatan statistik regresi linier berganda. Dari hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 16,783 + 0,250 X1 + 0,284 X2 + 0,121X3 + e Dimana variabel Kualitas Produk (X1) Harga (X2), dan Pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan maka diperoleh hasil sebagai berikut : bahwa secara simultan variabel Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan pembelian, hal ini dilihat dari uji F, yang mana nilai F hitung > F tabel (f hitung 5,386 > ftabel 2,703) Selanjutnya yaitu secara parsial variabel kualitas Produk dan Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini terlihat dari uji t, yang mana nilai thitung >t tabel (2,045 > 1,985), (2,740 >1,985) Sedangkan untuk variabel pelayanan secara parsial tidak berpengaruh, hal ini dapat dilihat dari hasil uji yang menunjukkan bahwa nilai thitung<ttabel (,830 > 1,985),. Angka Adjusted R square diperoleh sebesar 0,521 menujukkan bahwa 52,1% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi, sedangkan sisanya sebesar 47,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak perusahaan untuk lebih memperhatikan tentang meningkatkan pelayanan terhadap konsumen PT. Suka fajar pekanbaru, sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai dengan baik, dan bagi peneliti selanjutnya, untuk meneliti variabel lain dari keputusan pembelian Kata kunci : kualitas produk, Harga , pelayanan dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 04 May 2016 11:41 |
Last Modified: | 04 May 2016 11:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4387 |
Actions (login required)
View Item |