ANALISIS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR PT. PLN (PERSERO) WILAYAH RIAU & KEPRI AREA PEKANBARU RAYON BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR

Syaiful Asri, (2014) ANALISIS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR PT. PLN (PERSERO) WILAYAH RIAU & KEPRI AREA PEKANBARU RAYON BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Riau Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (55kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Pelayanan publik adalah Suatu pemenuhan keinginan dan kebutuhan masyarakat oleh penyelenggara Negara. Negara didirikan oleh publik (masyarakat) tujuannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini dilakukan pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar. Adapun variabel penelitian ini terdiri dari : Prosedur pelayanan, Waktu penyelesaian, Biaya pelayanan, Produk pelayanan, Sarana dan prasarana dan Kompetensi petugas pemberi pelayanan, dengan data yang diambil data primer dan data sekunder. Analisis yang digunakan analisis deskriptif yaitu data yang terkumpul dianalisis dengan menguraikan Berta mengaitkan dengan teori-teori sesuai dengan permasalahan yang ada, kemudian menginterprestasikan terhadap hasil yang relevan dan diambil kesimpulan dan saran. Hipotesis yang penulis ajukan adalah : “Diduga pelayanan public pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar kurang maksimal”. Dari analisis data diperoleh hasil sebagai berikut : Bahwa pelayanan publik pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar dikategorikan “Kurang Baik”, hal ini dapat terlihat dari: a) Prosedur Pelayanan Bahwa tanggapan responden mengenai prosedur pelayanan di Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar di kategorikan “Kurang Baik”, hal ini dapat terlihat dari jawaban responden bahwa yang menyatakan sangat baik berjumlah 48 responden atau sekitar 16%, responden yang menyatakan baik berjumlah 50 responden atau sekitar 16, 7%, responden yang menyatakan kurang baik berjumlah 106 responden atau sekitar 35,3%, responden menyatakan tidak baik berjumlah 46 responden atau sekitar 15,3% dan responden yang menyatakan sangat tidak baik berjumlah 55 responden atau sekitar 18,3 %. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden dan berdasarkan hasil riset, pelayanan publik pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar. b) Waktu penyelesaian Bahwa tanggapan responden mengenai tentang waktu penyelesaian di Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar di kategorikan “KurangBaik”. hal ini dapat terlihat dari jawaban responden bahwa yang menyatakan sangat baik berjumlah 58 responden atau sekitar 19,3%, responden yang menyatakan baik berjumlah 42 responden atau sekitar 14%, responden yang menyatakan kurang baik berjumlah117 responden atau sekitar 39%, responden menyatakan tidak baik berjumlah 51 responden atau sekitar 17% dan responden yang menyatakan sangat tidak baik berjumlah 32 responden atau sekitar 10, 6%. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden dan berdasarkan hasil riset, pelayanan publik pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar. c)Biaya Pelayanan Tanggapan responden mengenai tentang biaya pelayanan di Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar di kategorikan “Kurang Baik”.. hal ini dapat terlihat dari jawaban responden bahwa yang menyatakan sangat baik berjumlah 44 responden atau sekitar 22%, responden yang menyatakan baik berjumlah 43 responden atau sekitar 21,5%, responden yang menyatakan kurang baik berjumlah 48 responden atau sekitar 24%, responden menyatakan tidak baik berjumlah 39 responden atau sekitar 21,5% dan responden yang menyatakan sangat tidak baik berjumlah 26 responden atau sekitar 13%. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden dan berdasarkan hasil riset, pelayanan publik pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar. d) Produk Pelayanan Tanggapan responden mengenai tentang produk pelayanan di Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar di kategorikan “Baik”. hal ini dapat terlihat dari jawaban responden bahwa yang menyatakan sangat baik berjumlah 52 responden atau sekitar 17,3%, responden yang menyatakan baik berjumlah 70 responden atau sekitar 23,3%, responden yang menyatakan kurang baik berjumlah 47 responden atau sekitar 15, 6%, responden menyatakan tidak baik berjumlah 59 responden atau sekitar 19,6% dan responden yang menyatakan sangat tidak baik berjumlah 27 responden atau sekitar 9%. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden dan berdasarkan hasil riset, pelayanan publik pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar) Sarana dan Prasarana Tanggapan responden mengenai tentang sarana dan prasarana di Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar di kategorikan “Baik”,, hal ini dapat terlihat dari jawaban responden bahwa yang menyatakan sangat baik berjumlah 121 responden atau sekitar 20,16%, responden yang menyatakan baik berjumlah 154 responden atau sekitar 25,6%, responden yang menyatakan kurang baik berjumlah 90 responden atau sekitar 15, Yo, responden menyatakan tidak baik berjumlah 70 responden atau sekitar 11,6% dan responden yang menyatakan sangat tidak baik berjumlah 65 responden atau sekitar 10,8%. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden dan berdasarkan hasil riset, pelayanan publik pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar. j) Kompetensi Petugas Pemberi Pelayanan Tanggapan responden mengenai tentang kompetensi petugas pemberi pelayanan di Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar di kategorikan “KurangBaik”, hal ini dapat terlihat dari jawaban responden bahwa yang menyatakan sangat baik berjumlah 52 responden atau sekitar 13%, responden yang menyatakan baik berjumlah 67 responden atau sekitar 16, 7%, responden yang menyatakan kurang baik berjumlah 122 responden atau sekitar 30,5%, responden menyatakan tidak baik berjumlah 92 responden atau sekitar 23% dan responden yang menyatakan sangat tidak baik berjumlah 67 responden atau sekitar 16,7% sangat tidak baik berjumlah 67 responden atau sekitar 16,7%. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden dan berdasarkan hasil riset, pelayanan publik pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden dan berdasarkan hasil riset, pelayanan publik yang diterima oleh masyarakat. Kesimpulan akhir dari penelitian ini adalah pelayanan publik pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri Area Pekanbaru Rayon Bangkinang Kabupaten Kampar belum maksimal. Kata Kunci : Pelayanan Publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 04 May 2016 10:32
Last Modified: 04 May 2016 10:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4366

Actions (login required)

View Item View Item