Rudi Irawan (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (38kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman No. 484 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru pada priode Desember 2013 yang berjumlah 29.628 nasabah. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.20. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuisioner terhadap 100 responden nasabah PT. Bank BNI Syariah Cabang Pekanbaru yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi: Y = 0,327 + 0,377 X1 + 0,498 X2 + 0,355 X3 + e Dimana variabel keunggulan produk (X1), kualitas pelayanan (X2) dan citra perusahaan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dari hasil koefisien regresi yang didapat menunjukkan faktor kualitas pelayanan (β2 = 0,498) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi kepuasan nasabah. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen kepuasan nasabah. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen kepuasan nasabah. Angka Adjusted R Square sebesar 0,528 menunjukkan bahwa 52,8% variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 47,2% dijelaskan oleh faktor lain. Keyword : Keunggulan Produk, Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan dan Kepuasan Nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 04 May 2016 06:33 |
Last Modified: | 04 May 2016 06:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4338 |
Actions (login required)
View Item |