ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) Di PERUSAHAAN (Studi Kasus: PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru)

Mardhiah Zahra Salman, (2011) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) Di PERUSAHAAN (Studi Kasus: PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011185.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

PT. Wijaya Karya, Tbk Wilayah II - Riau, Kepri dan Sumbar merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi, supplier dan developer. Kendala yang ada di perusahaan ini adalah pengumuman bagi karyawan yang tidak terkelola karena sering terlambat, tidak ada sarana komunikasi dan tidak ada pengelolaan sertifikasi dan pelatihan karyawan untuk promosi dan kenaikan jabatan. Analisa dan perancangan sistem informasi sumber daya manusia berbasis web ini digunakan untuk mengelola kegiatan kepegawaian. Sedangkan penggunanya terdiri dari empat kategori pengguna yaitu: personalia, keuangan, karyawan dan pimpinan. Memudahkan untuk membantu kinerja personalia dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan karyawan serta membuat interaksi antar karyawan melalui sistem informasi ini. Bagian yang berperan dalam mengelola kegiatan sumber daya manusia pada perusahaan adalah bagian personalia yang di dukung oleh bagian keuangan seperti data yang dikelola meliputi jabatan, divisi, proyek, tugas dan tanggung jawab, sertifikasi, pelatihan, gaji dan persekot. Alat bantu yang akan digunakan dalam melakukan analisa dan perancangan sistem informasi adalah: Diagram konteks, Data Flow Diagram, Entity Relationship Diagram, Kamus Data. Kata kunci : Kepegawaian, Personalia, Manajemen, SDM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jan 2016 07:56
Last Modified: 06 Jan 2016 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/432

Actions (login required)

View Item View Item