PENERAPAN TEORI ANTRIAN PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK (STUDI KASUS: KANTOR LAYANAN CERENTI)

DIAN PERTAMA SARI, (2013) PENERAPAN TEORI ANTRIAN PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK (STUDI KASUS: KANTOR LAYANAN CERENTI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013167MT.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Teori antrian adalah suatu proses yang berhubungan dengan kedatangan seseorang pelanggan pada suatu fasilitas pelayanan, kemudian menunggu dalam suatu baris (antrian), jika selesai dilayani dan akhirnya meninggalkan fasilitas tersebut. Penelitian ini, mengaplikasikan teori antrian pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Layanan Cerenti. Setelah pengambilan data, maka dilakukan pengukuran steady state dan pengujian hipotesis. Parameter sistem antrian yang diukur adalah ekspektasi kecepatan kedatangan, ekspektasi kecepatan pelayanan, peluang masa sibuk, ekspektasi panjang antrian, ekspektasi dalam sistem, ekspektasi menunggu dalam sistem, ekspektasi menunggu dalam antrian, ekspektasi waktu pelayanan. Selanjutnya didapatkan data kedatangan berdistribusi secara poisson dan pelayanan berdistribusi secara eksponen, disiplin antrian yaitu First In First Out (FIFO), struktur antrian yang digunakan adalah Multi Channel –Single Phase. Sehingga model antrian yang didapat adalah (M/M/2) : (FIFO/~/~) .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 20 May 2016 04:22
Last Modified: 20 May 2016 04:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4319

Actions (login required)

View Item View Item