FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI MASYARAKAT TERHADAP SEPEDA MOTOR HONDA MENGGUNAKAN ANALISIS FAKTOR (Studi Kasus: Masyarakat di Kecamatan Tampan, Pekanbaru)

ASIH RAHMADHANI, (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI MASYARAKAT TERHADAP SEPEDA MOTOR HONDA MENGGUNAKAN ANALISIS FAKTOR (Studi Kasus: Masyarakat di Kecamatan Tampan, Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013121MT.pdf

Download (614kB) | Preview

Abstract

Tugas akhir ini menjelaskan tentang model analisis faktor yang digunakan untuk menganalissa faktor yang mempengaruhi minat beli masyarakat serta faktor mana yang paling dominan terhadap sepeda motor Honda di Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Analisis faktor merupakan salah satu metode multivariat yang digunakan untuk menganalisis variabel-variabel yang diduga memiliki keterkaitan satu sama lain sehingga keterkaitan tersebut dapat dijelaskan dan dipetakan atau dikelompokkan pada faktor yang tepat. Adapun metode yang digunakan dalam analisis faktor ini adalah Principal Components Analysis yang merupakan model dalam analisis faktor yang tujuannya untuk melakukan prediksi terhadap sejumlah faktor yang akan dihasilkan. Dari 10 variabel yang diteliti menghasilkan 4 faktor yaitu faktor ekonomi, promosi, produk, dan merek. Dari keempat faktor tersebut diperoleh faktor yang paling dominan yaitu faktor ekonomi dengan nilai eigenvalue 3,188 artinya faktor ekonomi mampu menjelaskan 31,875% dari seluruh total faktor yang akan mempengahuri minat beli masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 20 May 2016 04:16
Last Modified: 20 May 2016 04:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4314

Actions (login required)

View Item View Item