Ristiyono (2014) PENGARUH PERSEPSI, PERHATIAN PADA LINGKUNGAN DAN EFEKTIVITAS KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN DI KECAMATAN MARPOYAN DAMAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (19kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelian terhadap produk ramah lingkungan di Kecamatan Marpoyan Damai ditinjau dari persepsi, perhatian pada lingkungan dan efektifitas konsumen. Variabel Ramah Lingkungan ditinjau dari pertimbangan yang mempengaruhi Perilaku Ramah Lingkungan. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai yang berpotensi melakukan pembelian terhadap suatu produk tertentu dan sampel yang diambil dengan menggunakan metode non probability sampling. Metode riset untuk pengujian hipotesis menggunakan polo hubungan pengaruh. Sedangkan instrument kuesioner yang di gunakan sebanyak 100 responder. Setelah data terkumpul kemudian diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan program SPSS statistic versi 17. Dari hasil penelitian ini ketahui pengaruh yang ada melalui Persepsi, Perhatian Pada Lingkungan dan Efektifitas konsumen di Kecamatan Marpoyan Damai yang dilakukan melalui pengujian regresi berganda sebesar 55,7% dan selebihnya 44,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Dan dari basil penelitian yang diperoleh memberikan indikasi bahwa faktor Persepsi lebih berpengaruh tinggi/positif terhadap minat bell konsumen di Kecamatan Marpoyan Damai sebesar 5.293 dibandingkan dengan Perhatian Pada Lingkungan yaitu yang mempunyai pengaruh rendah yaitu 3.402 dan Efektifitas Konsumen yang hanya berpengaruh kecil yaitu 2.932 terhadap perilaku pembelian produk ramah lingkungan di Kecamatan Marpoyan Damai. Kates kunci: Ramah Lingkungan, Persepsi, Perhatian Pada Lingkungan dan Efektifitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 03 May 2016 23:48 |
Last Modified: | 03 May 2016 23:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4305 |
Actions (login required)
View Item |