Reki Kardo (2014) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN IKLAN PADA PT. RIAU MEDIA TELEVISI (RTV) PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III).pdf Download (40kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada PT. Riau Media Televisi (Rtv) Pekanbaru yang bertempat dijalan HR. Subrantas Km. 10,5 kompleks Perkantoran Riau Pos Group Pekanbaru. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan iklan pada PT. Riau Media Televisi (Rtv) Pekanbaru. Adapun populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah jumlah pelanggan produk iklan selama lima tahun terakhir yaitu dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2013 sebanyak 325 pelanggan. Jadi sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 76 pelanggan produk iklan. Dan pengambilan sampel ini dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan kategori convenience sampling. Analisis data adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda yaitu untuk mengetahui hubungan antara variabel terikat (Y) dengan variabel bebas (X). Data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.17. Terdapat tiga variabel bebas (indevenden), yaitu orang (people), proses (process), bukti fisik (pysical Evidence) dan satu variabel terikat (devenden) yaitu kepuasan pelanggan. Hasil yang diperoleh bahwa secara simultan kepuasan pelanggan iklan pada PT. Riau Media Televisi (Rtv) Pekanbaru dipengaruhi oleh orang, proses, dan bukti fisik. Hal ini dapat dilihat dari uji f, yang mana f hitung sebesar 103,316 dengan Signifikan sebesar : 0,000 < 0,05. Artinya adalah bahwa variabel independen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Dan dilihat dari nilai t hitung untuk variabel orang sebesar 4,314 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Artinya variabel orang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan untuk variabel proses diketahui t hitung 4,191 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Artinya variabel proses berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian untuk variabel bukti fisik diketahui t hitung dengan signifikan 0,000 < 0,05. Artinya variabel bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Maka hasil penelitian ini menunjukan bahwa orang, proses, dan bukti fisik secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Riau Media Televisi (Rtv) Pekanbaru. Jadi dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PT. Riau Media Televisi (Rtv) di kota Pekanbaru adalah orang, proses, dan bukti fisik. Kata kunci : orang (X1), proses (X2), bukti fisik (X3), dan kepuasan pelanggan (Y)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 03 May 2016 23:13 |
Last Modified: | 03 May 2016 23:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4299 |
Actions (login required)
View Item |