Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL PADA PT. NUSA SELARAS INDONESIA

Mardaliah, - (2021) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL PADA PT. NUSA SELARAS INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
LAPORAN MARDALIAH (BAB4).pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAPORAN MARDALIAH (BAB1-BAB5).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

PT. Nusa Selaras Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan dan kecantikkan yang mengeluarkan produk-produk kesehatan yang halal dan berkualitas yang terjaga alamiah dan ilmiah. Salah satu fasilitas pendukung yang digunakan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya yaitu Website Nu Skin. Namun dalam penerapan Website Nu Skin ini masih ditemukan masalah yang terjadi yaitu menu pusat pelayanan pelanggan tidak dapat di akses dan link pada menu bantuan yang tidak dapat menyambung ke link tujuan. Penelitian ini menggunakan metode Service Quality Electronic (E-Servqual) dengan perhitungan Customer Satisfaction Indeks (CSI). Dari hasil penelitian maka didapatkan nilai gap perdimensi yang bernilai positif yaitu pada dimensi efesiensi gap bernilai 0,02 dimensi realibility yaitu 0,02, dan dimensi kontak yaitu 0,06. Sedangkan gap bernilai negatif ada pada dimensi responsive yaitu -0,09, dimensi privasi yaitu -0,02, dimensi fulfillment yaitu -0,01, dan dimensi kompensasi yaitu -0,01. Nilai TESQ yang diperoleh adalah -0,06 dengan hasil negatif yang artinya layanan yang diberikan oleh Website Nu Skin saat ini dapat dikatakan belum memuaskan. Dan hasil dari pengolahan data responden dihasilkan nilai CSI sebesar 0,85 (85%) maka nilai CSI berada pada kriteria 0,66-0,80 yang artinya pengguna merasa puas dengan layanan Website Nu Skin Saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 15 Feb 2021 04:14
Last Modified: 15 Feb 2021 04:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42812

Actions (login required)

View Item View Item