Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kredibilitas Najwa Shihab Pada Talkshow Mata Najwa di Trans7 Terhadap Minat Menonton Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Riau Angkatan 2018

Norris Shardy, Shardy (2020) Pengaruh Kredibilitas Najwa Shihab Pada Talkshow Mata Najwa di Trans7 Terhadap Minat Menonton Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Riau Angkatan 2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)

Abstract

Program Mata Najwa adalah program talkshow berita yang dibawakan oleh Najwa Shihab. Program ini membahas isu-isu sosial serta politik yang berkembang dimasyarakat. Program ini tayang di Metro TV sejak November 2009 dan berhenti tayang pada Agustus 2017. Program Mata Najwa tayang kembali di Trans7 pada Januari 2018 dan tetap dibawakan oleh Najwa Shihab. Sehingga dalam penelitian ini, peneliti meneliti seberapa besar pengaruh kredibilitas Najwa Shihab sebagai pembawa acara terhadap keputusan penonton untuk menonton program Mata Najwa walaupun di program televisi yang berbeda. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Kredibilitas Sumber (Source Credibility Theory). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey dan menggunakan kuisioner yang diberikan kepada 55 responden mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Riau angkatan 2018. Hasil penelitian ini yaitu kredibilitas Najwa Shihab berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menonton acara Mata Najwa di Trans7 pada mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Riau angkatan 2018. Sehingga berdasarkan hasil analisis SPSS model ini tidak dapat digunakan dengan melihat bahwa signifikansi model > 0,05 yang berarti bahwa tidak adanya hubungan antara kredibilitas mata najwa dengan daya minat mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP, Universitas Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Mempengaruhi, Kredibilitas
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Feb 2021 05:39
Last Modified: 15 Feb 2021 05:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42751

Actions (login required)

View Item View Item