Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pembelajaran Otonom dan Penguasaan Kosakata terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas XI di MAN 1 Kampar

Rifqo Yuli Sari, - (2021) Pengaruh Pembelajaran Otonom dan Penguasaan Kosakata terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas XI di MAN 1 Kampar. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)

Abstract

ABSTRAK Rifqo Yuli Sari (2020): Pengaruh Pembelajaran Otonom dan Penguasaan Kosakata terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas XI di MAN 1 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran otonom dan penguasaan kosakata siswa terhadap pemahaman membaca di MAN 1 Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan metode kuantitatif dengan dua variabel bebas dan satu variabel terikat. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI MAN 1 Kampar. Pengambilan sampel menggunakan metode random sampling dari tujuh kelas yang masing-masing kelas memiliki jumlah siswa yang berbeda. Jumlah populasi 193, dan total sampel 48. Analisis data menggunakan SPSS versi 22. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket yang disesuaikan, tes pemahaman bacaan dan tes kosakata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pembelajaran otonom dengan pemahaman membaca yang dapat dilihat dari hasil korelasi tersebut. Signifikansi (nilai-p) <α, 0,004 <0,05. Rxy adalah 0,412. Artinya, pembelajaran otonom dan pemahaman membaca memiliki korelasi. Korelasi berada pada level Rxy sedang berada pada kisaran antara 0,41-0,60. Kemudian, ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kosakata dengan pemahaman bacaan yang dilihat dari hasil korelasi. Signifikansi (nilai-p) <α, 0,00 <0,05. Rxy adalah 0,739 yang berarti penguasaan kosakata siswa dan pemahaman bacaannya memiliki korelasi yang kuat karena Rxy berada pada kisaran antara 0,61-0,80. Terakhir, ada korelasi yang signifikan antara pembelajaran otonom, penguasaan kosakata, dan pemahaman membaca. Hasil signifikansi Fchange 0,00 <0,05, Rxy 0,774 yang berarti pembelajaran otonom, penguasaan kosakata dan pemahaman bacaan memiliki korelasi yang kuat karena Rxy berada pada kisaran antara 0,61-0,80. Singkatnya, ada korelasi yang kuat antara pembelajaran otonom, penguasaan kosakata dan pemahaman membaca pada siswa kelas sebelas MAN 1 Kampar. Kata kunci: pembelajaran otonom, penguasaan kosakata, pemahaman membaca, penelitian korelasional.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 15 Feb 2021 05:35
Last Modified: 15 Feb 2021 05:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42677

Actions (login required)

View Item View Item