Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS

MIRA NOPITA, - (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV OK.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Mira Nopita (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Pada Materi Persamaan garis Lurus Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran dalam matematika berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Penilaian Hasil Belajar (PHB) yang valid, praktis, dan efektif pada materi Persamaan Garis Lurus. Pengembangan perangkat pembelajaran mengikuti model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat tahun pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian adalah para ahli dan pakar dalam bidang matematika yang berasal dari dosen dan guru. Objek penelitian adalah Perangkat Pembelajaran berbasis Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) pada materi persamaan garis lurus. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas Perangkat Pembelajaran berupa RPP tergolong kategori sangat valid (87,02%), LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori valid (83,61%), Penilaian Hasil Belajar (PHB) tergolong kategori sangat valid (89,05%) dan Perangkat pembelajaran secara keseluruhan tergolong kategori sangat valid (85,69%). Hal tersebut menunjukkan bahwa Perangkat Pembelajaran berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), dan Penilaian Hasil Belajar (PHB) berbasis Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) ini telah valid. Untuk uji praktikalitas dan efektivitas tidak dapat dilakukan karena sekolah ditutup dalam waktu yang cukup lama. Kata Kunci: Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), Penilaian Hasil Belajar (PHB), Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS), Persamaan Garis Lurus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Feb 2021 04:37
Last Modified: 15 Feb 2021 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42602

Actions (login required)

View Item View Item