Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TATA CARA PENGHAPUSAN NOMOR POKOK WAJIB PAJAK (NPWP) WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PEKANBARU SENAPELAN

ANA KARENINA AMANDA, - (2020) TATA CARA PENGHAPUSAN NOMOR POKOK WAJIB PAJAK (NPWP) WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PEKANBARU SENAPELAN. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)

Abstract

ABSTRAK TATA CARA PENGHAPUSAN NOMOR POKOK WAJIB PAJAK (NPWP) WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PEKANBARU SENAPELAN OLEH : ANA KARENINA AMANDA Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan. penulisan tugas akhir ini membahas tentang bagaimana cara tatacara penghapusan (NPWP) khususnya wajib pajak yang sudah tidak lagi memenuhi persyaratan subjektif dan objektif sehingga diharapkan bisa memudahkan serta memberikan informasi lebih tentang apa saja tahapan yang harus ditempuh dalam proses penghapusan nomor pokok wajib pajak (NPWP) serta apa yang melatarbelakangi proses penghapusan nomor pokok wajib pajak. Pengambilan judul ini dilatarbelakangi banyak nya kasus dimana wajib pajak yang sudah memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) tidak melakukan penghapusan npwp ketika wajib pajak sudah tidak lagi memenuhi persyaratan subjektif maupun objektif, padahal penghapusan ini seharusnya dilakukan agar wajib pajak tersebut terhindar dari sanksi atau denda sesuai dengan peraturan yang berlaku. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai judul ini. dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan, penulis menyaran kan agar pihak kantor pelayanan pajak (KPP) pratama bisa memberikan informasi lebih kepada wajib pajak yang hendak melakukan p embuatan nomor pokok wajib pajak (NPWP), bahwa yang bersangkutamn sudah tidak lagi memenuhi persyaratan subjektif ataupun objektif hendaklah melakukan penghapusan NPWP agar terhindar dari sanksi ataupun denda sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan cara ini diharapkan bisa meminimalisir kelalaian wajib pajak terhadap hak serta kewajiban perpajakan nya Kata kunci : Pajak, NPWP, Penghapusan, Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Feb 2021 03:36
Last Modified: 15 Feb 2021 03:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42600

Actions (login required)

View Item View Item