PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP ALUMNI PONPES AL-HIKMAH DI KELURAHAN PULAU KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR

Yendra Saputra, (2011) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP ALUMNI PONPES AL-HIKMAH DI KELURAHAN PULAU KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201133.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Alumni Ponpes Al-Hikmah yang tersebar di berbagai tempat baik dan begitu juga dengan kerja yang dimiliki alumni terdiri berbagai pekerjaan yang telah dilakukan, misalnya saja ada yang menjadi guru, petani, dagang PNS dan sebagainya, hal ini di didukung hasil wawancara kepada salah satu alumni ponpes Al-Hikmah “ alumni-alumni ponpes Al-Hikmah seangkatan saya dan yang saya ketahui bertebaran baik di berbagai daerah dan begtiujuga dengan pekerjaan yang dilakukan, dimana ada sebagian yang menjadi pedagang, guru, petani, PNS dan sebagainya, tetapi yang paling banyak menjadi pedagang dan tani. Sedangkan yang menjadi PNS dan guru dapat dikatakan hanya sedikit saja. Rumusan masalah bagaimana persepsi masyarakat terhadap alumni Pompes Al-Hikmah di kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang Seberang Dan Faktor apa yang mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap alumni Ponpes Al Hikmah di kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang Seberang? Tujuan dan Kegunaan Penelitian untuk mengetahui lebih jelas persepsi masyarakat terhadap alumni Pompes A1-Hikmah di kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang Seberang. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap alumni Ponpes Al-Hikmah di kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang Seberang. Kegunaan Penelitian untuk menambah cakrawala berfikir penulis dalam rangka ikut memberikan sumbangan fikiran kepada masyarakat agar masyarakat mempunyai persepsi yang baik dan benar terhadap Ponpes Al-Hikmah. Bahan masukan bagi fakultas sebagai lembaga preservice dalam rangka mempersiapkan calon- calon tenaga pendidik yang handal di masa yang akan datang. Sebagai syarat untuk mencapai gelar sarjana strata SI pada Fakultas Tarbiyah Jurusan Kependidikan Islam. Metode Penelitian terdiri dan Lokasi dan Waktu Penelitian di Kelurahan, Pulau Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar. Subyek dan Objek Penelitian Subyek adalah persepsi masyarakat Kelurahan Pulau, Sedangkan Objeknya adalah alumni ponpes A1-Hikmah Populasi dan Sampel Populasi dalam penelitian ini berjumlah 774 orang KK,yang terdini dan petani 452, pedangang 207 orang KK, PNS benjumlah 11 orang KK, Petani berjumlah 452 orang KK. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah 15% dan jumlah keseluruhan, jadi sampelnya 116 orang KK. Teknik penarikan sampel dalam penelitian mi, menggunakan teknik sampling purposive yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu (Sugiyono, 2005:96) Teknik Pengumpulan Data Angket, Wawancara Dokumentasi, Teknik Analisa Data seluruh data yang telah diperoleh akan diklarifikasi menurut permasalahan yang akan diteliti secara Deskriptif Kuantitatif yaitu analisa mengunakan angka-angka dan persentase. Dari hasil analisa di atas dapat disimpulkan bahwa persepsi masyarakat terhadap alumni Pondok Ponpes AI-Hikmah Di Kelurahan Palau dapat dikategorikan Positif dengan nilai 73,8% ini sesuai dengan indikator tolok ukur apabila mencapai nilai 56 % -75 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 06 Jan 2016 08:54
Last Modified: 06 Jan 2016 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item View Item