Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Tingkat Discount Rate Terhadap Tingkat Penjualan Busana Muslim Di Toko Azmi Collection Cabang Durian No 184 Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah.

Debby Apriliyas, Debby (2021) Pengaruh Tingkat Discount Rate Terhadap Tingkat Penjualan Busana Muslim Di Toko Azmi Collection Cabang Durian No 184 Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh potongan harga atau discount merupakan salah satu dari strategi harga, dimana potongan harga berpengaruh pada keputusan pembeli untuk meningkatkan penjualan produk. Toko Azmi Collection menerapkan potongan harga untuk menambah jumlah pembelian yang lebih besar bagi pelanggan. Oleh karena itu bagaimanakah potongan harga atau discount yang diterapkan kepada pelanggan dapat memberikan peningkatan terhadap penjualan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh tingkat discount rate terhadap tingkat penjualan busana muslim di toko Azmi Collection Cabang Durian No 184 Pekanbaru, dan mengetahui tinjauan ekonomi syariah terhadap discount rate dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yang berlokasi pada toko Azmi Collection Cabang Durian No 184 Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah 8 orang yang terdiri dari 1orang pengelola, 1 orang bendahara dan 6 karyawan dengan menggunakan teknik total sampling. Data yang digunakan adalah data primer, data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara,dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dapat disimpulkan pengaruh tingat discount rate terhadap tingkat penjualan busana muslim yang diterapkan oleh toko Azmi Collection sudah cukup baik dan efektif. adapun langkah yang digunakan dengan mewarkan produk yang bagus dan berkualitas, harganya terjangkau, bila produk tersebut cacat maka bisa ditukar dengan produk lain. di samping memperhatikan kualitas produk yang ditawarkan toko Azmi Collection melayani konsumen dengan baik, sopan, ramah, cepat, dan tanggap. Menurut Ekonomi Syariah , discount rate yang diterapkan di toko Azmi Collection sesuai dengan prinsip Islam yaitu: melaksanakan jual beli dengan prinsip kejujuran dan bersikap transparan dalam memenuhi kebutuhan konsumen, terbebas dari unsur gharar dan riba, serta praktek-praktek yang dilarang syariat Islam. Namun tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti terjadi penyimpangan dari prinsip ekonomi syariah dalam transaksi jual beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Feb 2021 04:39
Last Modified: 16 Feb 2021 04:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42571

Actions (login required)

View Item View Item