Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peran Dinas Pariwisata dalam menjalankan Peraturan Daerah Nomor 12 Pasal 7 Tahun 2012 tentang pengembangan objek wisata sejarah Istana Siak Sri Indrapura.

Zelli Rizki Ana, Zelli (2020) Peran Dinas Pariwisata dalam menjalankan Peraturan Daerah Nomor 12 Pasal 7 Tahun 2012 tentang pengembangan objek wisata sejarah Istana Siak Sri Indrapura. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (590kB)

Abstract

Riau merupakan provinsi yang kaya akan sejarah. Di Riau banyak terdapat bangunan-bangunan peninggalan bersejarah, salah satunya adalah Istana Siak Sri Indrapura Istana ini merupakan peninggalan bersejarah dari Kerajaan Siak yang dahulunya dihuni oleh Sultan Siak dan menjadi salah satu objek pariwisata di kabupaten siak. Dan untuk hal itu dalam Pengembangan sektor pariwisata yang dilakukan dengan baik akan mampu menarik wisatawan domestik maupun wisatawan asing untuk datang dan membelanjakan uangnya dalam kegiatan berwisatanya. Tujuan penelitian untuk mengetahui peran Dinas Pariwisata dalam menjalankan Peraturan Daerah Nomor 12 Pasal 7 tahun 2012 tentang pengembangan objek wisata sejarah istana siak sri indrapura dengan metode kualitatif. Peneliti melakukan penelitian ini di Istana siak dan Tangsi Belanda, mempura, Siak. Informan kunci dalam penelitian ini yaitu kepala seksi pengelolaan kawasan strategis dan destinasi dan dua informan pendukung sebagai staf analis pariwisata dan staf pengelola sarana wisata . Teknik pengumpulan datanya ialah dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Februari 2020. Berdasarkan hasil penelitian peneliti dilapangan Dinas Pariwisata telah menjalankan dengan baik peraturan daerah Nomor 12 pasal 7 Tahun 2012 tentang pengembangan objek wisata sejarah meskipun masih ada hambatan yang dihadapi dilapangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Dinas Pariwisata, Objek wisata sejarah, Istana Siak Sri Indrapura
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Feb 2021 06:50
Last Modified: 31 May 2023 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42205

Actions (login required)

View Item View Item