ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTARIS BARANG BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE BERORIENTASI OBJEK (Studi kasus: PT. Riau Maju Cemerlang Pekanbaru)

Adri Gunawansyah, (2011) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTARIS BARANG BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE BERORIENTASI OBJEK (Studi kasus: PT. Riau Maju Cemerlang Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011147.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT. Riau Maju Cemerlang Pekanbaru adalah perusahaan berkembang yang bergerak di bidang supplier, developer dan transportasi. Sistem inventaris barang yang sedang berlangsung pada PT. Riau Maju Cemerlang dilakukan dengan pendataan dan pencatatan data barang yang masih rentan menimbulkan kesalahan dan ketidakakuratan data karena masih menggunakan cara yang konvensional. Keadaan seperti ini dapat menghambat proses inventarisasi barang pada perusahaan sesuai dengan kondisi sebenarnya dari barang-barang inventaris tersebut. Maka dari itu perlu dibuat suatu rancangan sistem informasi inventaris barang berbasis web dengan metode OOAD (Object Oriented Analys Design) menggunakan tool rational rose. Rancangan berbasis web di masksudkan agar user/staf dapat melihat status barang inventaris setelah dilakukan mutasi, dan user dapat saling berkomunikasi khususnya dalam hal mutasi barang dan pemeliharaan barang. Pengguna dari sistem usulan memiliki hak akses sesuai dengan level penggunanya sehingga ada batasan tertentu bagi setiap user. Kata kunci : Inventaris, Object Oriented Analys Design, PT. Riau Maju Cemerlang, web.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jan 2016 07:41
Last Modified: 06 Jan 2016 07:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/422

Actions (login required)

View Item View Item